Negara Palestina mempunyai daerah yang sangat luas sebelum kaum Zionist mengambil alih tanah mereka, disini akan saya perlihatkan bagaimana tata letak dan kekuasaan Negara Palestina. Karena selama ini kita bingung bagaimana dan seperti apa wilayah Palestina dan sampai mana saja wilayah palestina, yang kita lihat sekarang dimedia masa adalah sebagian dari sisa kekuatan Negara Palestina. Mungkin yang kita perhatikan adalah wilayah Gaza yang berbatasan langsung dengan Negara Mesir dan Laut Mediterania dan disebelah Utara wilayah Gaza sudah menjadi milik Zionis Israel.

Wilayah Palestina sekarang terbagi menjadi dua wilayah, Wilayah selatan yaitu Jalur Gaza dan sebelah Utara West Bank atau wilayah di sekitar Ramallah yang berdiri sebuah masjid yang telah menjadi saksi perjalanan seorang Nabi Utusan Allah SWT. Yaitu Masjidil Aqsa.

Sekarang akan saya perlihatkan bagaimana kekuasaan dan wilayah Negara Palestina sebelum dijajah oleh Negara Zionist ini :

diatas adalah Wilayah Negara Palestina secara keseluruhan, setelah itu mulailah masuk Zionist-zionist ke wilayah kekuasaan Palestina. Dan menyebar disejumlah wilayah Palestina dan mulai mengambil alih wilayah tersebut sedikit demi sedikit :

Dan inilah yang terjadi saat penjajah-penjajah Zionist mulai merebut wilayah-wilayah Palestina dan Negara Palestina terbalah menjadi dua bagian yaitu jalur Gaza dan West Bank atau wilayah Ramallah :

Mereka penduduk Palestina sudah berjanji, siapa saja yang telah mengambil tanah kami mereka tidak akan merasa aman didalamnya. Mereka hanya membela tanah air mereka dari serangan penjajah, bukan menjadi teroris atau mengancam kedaulatan negara lain.

Semoga info ini bisa bermanfaat untuk kita semua, dan menjadi pelajaran berharga untuk kita supaya dapat saling menghormati antara sebuah Negara.

Wassalamu alaikum wr.wb

Dio Prasetyo, 14 January 2009.

About these ads