Mungkin banyak dari kita mengetahui arti dari kesuksesan hanya dari pandangan keberhasilan, kemenangan dan mendapatkan apa yang diinginkan. Semua itu ternyata salah, bila kita berhasil, menang dan mendapatkan apa yang diinginkan itu berarti anda sudah ada diatas dan kalau sudah diatas anda pasti akan turun.

Kesuksesan itu berasal dari setiap nurani manusia yang ingin terus berubah menjadi lebuh baik secara bertahap secara terus menerus, ketika seseorang dikatakan sukses berarti orang itu telah gagal. Kenapa gagal karena orang yang sukses itu seperti seseorang yang mendaki gunung tertinggi, ketika mencapai titik tertinggi dari gunung yang didaki apa yang akan anda lakukan selanjutnya…?

Kenapa harus turun? karena perbekalan yang anda bawa tidak akan mencukupi selama anda ada di puncak. Setiap orang yang telah merasa sukses biasanya membawa perbekalan selama dia dipuncak kesuksesan, tetapi apa yang akan terjadi selanjutnya bila ia tidak menjaga perbekalan selama ia berada dipuncak. Ia akan kehabisan perbekalan dan harus turun kembali kebawah dan memulai mengumpulkan kembali perbekalan yang ia perlukan.

Jangan bilang anda berada dipuncak kesuksesan, karena puncak kesuksesan hanya sesaat, sebentar dan tanpa meninggalkan bekas. Orang yang sukses itu orang yang dapat memperbaiki hidupnya, memperbaiki hidupnya lebih baik dari hari kemarin. Dia tidak akan pernah berhenti berjalan terus tanpa henti walaupun ia naik sedikit demi sedikit dan tidak akan mengulangi kejadian dimasa lampaunya.

Karena kesuksesan bukan dari gelar, jabatan dan pangkat. Tetapi dari hati seseorang yang ingin memperbaiki kehidupannya menjadi lebih baik dari hari kemarin tidak mengenal menyerah dan terlena dengan dunia. Perbaikilah kehidupanmu walaupun hanya sedikit, perlahan tetapi jangan santai, bagilah kehidupan dengan akhirat. Ingatlah dunia seakan-akan kau akan hidup selama-lamanya, dan Ingatlah akhirat seakan-akan kau akan mati esok hari.

Dan kita dapat mengambil hikmah bahwa jangan mengatakan anda telah berhasil dan sukses karena ambang kejatuhan akan segera menghampiri anda, bersyukurlah apa yang kita dapati. Dan berusaha tanpa kenal lelah karena lelah hanya sesaat.

Dio Prasetyo

Iklan