Assalamu alaikum…

Alhamdulillah akhirnya setelah sekian lama tidak update blog saya dapat kembali bersua hehehe…

Ok sekarang mau cerita ah tentang pencarian saya selama ini yaitu mau beli sepeda Onthel merk apa saja yang penting murah, dan yang pasti yang gagah dong soalnya badan saya tinggi.

Tanpa di sangka-sangka saat mampir kerumah mamangnya kekasih tercinta melihat si Jangkung (Nama sepeda onthel saya hehehe), langsung jatuh cinta walaupun keadaannya bisa di bilang wah tidak terawat dan saya juga lupa lihat merk apa.

Setelah tanya-tanya eh kalau memang jodoh tidak kemana ya, sepeda onthel tersebut memang ingin di lego. Alhamdulillah hanya berbekal ingatan bentuk sepeda saya coba tanya-tanya ke si Mbah Google yang katanya nih sangat pintar 😛 hehehe…

Setelah tanya-tanya di Mbah Google ketemulah nama yang memiliki rangka double tube di bagian atas yaitu Phoenix SPB15.

Phoenix SPB15

Tapi setelah memperhatikan rangka dan tutup rantai berbeda berarti yang saya dapat adalah phoenix lumayan tua.

Sepeda ini hampir hancur, slebor atau spakbor belakang hancur mina karena pegangan patah, standart tengah tidak bisa di gunakan, tutup rantai menggerus rantai jadi bunyi sangat berisik, jok plastik di jamin pantat panas mas bro.

Dengan bermodal internet saya coba-coba berburu ke Klithikan online untuk mempercantik proses peremajaan.

Barang-barang yang saya cari adalah :

1. Bel ting-tong besar.

2. Lampu belakang kuningan.

3. Jok kulit coklat (saya dapat merk Fongers embos made in Holland).

4. Pedal oval putih.

5. Handgrip / handspad abu-abu.

6. Dapat bonus dari mang Koko 1 set ban putih merk swallow new old stock (Lumayan :P).

Karena catnya sudah tidak orisinal tapi masih belum ada niat cat ulang takut gk kelihatan classic euy.

Inilah si jangkung setelah di tambahkan accesoris Klithikan online monggo di simak.

Phoenix double tube

Si Jangkung dan saya

Pelek orisinal karatan mas bro…

Lampu merknya tidak terlihat dan sudah tidak berfungsi.

Stang merk Freeman plus oglak belum di perbaiki.

Tutup rantai di copot karena dudukan belakang tidak ada plus berisik :d .

Ok sampai disini dulu saja bahas Onthelnya, niat saya ingin gabung ke Paguyuban Sapedah Baheula Bandung karena ingin ikut acara K2N (Kayuhan 2 Negara Malaysia dan Indonesia di Bandung tgl 4-5 Juni 2011).

Wassalam…

Dio Prasetyo – 26 May 2011

