Assalamu alaikum Wr Wb

Halo rekan-rekan semua akhirnya saya masih di beri kesehatan untuk dapat melanjutkan tulisannya untuk membuat tampilan wordpress anda menjadi semakin menarik.

di tulisan sebelumnya Cara membuat blog WordPress anda semakin menarik (Part 1) Saya telah menjanjikan untuk menjelaskan bagaimana memunculkan gambar atau tulisan di sidebar WordPress.

Ok sekarang mari kita coba ya.

Langkah awal mari kita masuk ke menu Dasbor dan kita pilih Menu Tulisan->Tambahkan Baru mari kita lihat gambarnya di bawah ini :

Langkah 1

Mari kita menuju langkah berikutnya ayo kita lihat gambarnya dibawah ini :

Langkah 2 3 dan 4

Langkat ke 2 Unduh/upload foto atau gambar yang ingin di masukan, langkah ke 3 rapihkan gambar beri spasi dan rapihkan di tengah tulisan seperti gambar di atas.

Lanjut ke langkah ke 4 bila sudah selesai mengunduh gambar klik menu HTML otomatis gambar akan berubah menjadi format HTML seperti dibawah ini :

Langkah 5

CTRL+A untuk mengcopy secara keseluruhan format HTML untuk dimasukan ke menu Sidebar, langkah ke 6 mari kita masuk ke menu selanjutnya yaitu Widget seperti gambar di bawah ini :

Langkah 6

Bila sudah akan muncul Menu Widget dan banyak pilihan colomn-colomn untuk menu side Bar untuk sekarang mari kita cari colomn TEKS lalu kita tarik colomn teks ke menu sidebar kanan yang tersedia seperti gambar di bawah ini :

Langkah 7

Bila sudah akan muncul tampilan seperti di bawah ini :

Langkah 8,9,10 dan 11

Langkah 8 berikan Judul sesuai keinginan rekan-rekan semua, Langkah ke 9 Paste format HTML yang telah kita copy.

Langkah 10 klik button Simpan dan terakhir Tutup dan coba lihat kembali Blog rekan-rekan semua.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk kita semua, dan menjadi motivasi untuk dapat berbagi ilmu untuk rekan-rekan dan sahabat semua.

Bila ada pertanyaan bisa langsung ke email saya dio.prasetyo@yahoo.co.id atau bisa ke yahoo Messenger saya.

Ikuti terus tulisan-tulisan saya bila ada kekurangan saya minta maaf sebesar-besarnya dan untuk kemajuan kita bersama di tunggu komentar-komentarnya.

Tulisan saya selanjutnya  Cara membuat blog WordPress anda semakin menarik (Part 3)

Tulisan saya sebelumnya Cara membuat blog WordPress anda semakin menarik (Part 1)

Salam

Dio Prasetyo – 15 July 2011

Iklan