Assalamu alaikum,

The Raid

Selamat pagi rekan-rekan dan sahabat semua kemarin sore saya menyempatkan diri untuk melihat Film buatan dalam negeri dan telah mendapatkan predikat The Best Action Movie di festival film Toronto apalagi kalau bukan Serbuan Maut atau di Hollywood di sebut The Raid.

Film yang di bintangi Iko Uwais ini penuh dengan perkelahian dan tentu saja berdarah-darah, di tambah di sutradarai oleh Garets Evans asal Wales. film kedua mereka ini tidak sia-sia yang dimana sebelumnya mereka berdua bekerjasama untuk Film Merantau 2009 silam.

Film yang cukup simpel tapi menegangkan ini wajib anda tonton, karena sayang untuk dilewatkan Film berkelas dunia dan diakui sebagai film terbaik mengalahkan puluhan film khas Hollywood.

Tapi saya punya saran karena ini adalah film untuk dewasa saya sarankan jangan membeli DVD atau memutar film ini di rumah didepan anak-anak anda karena adegan-adegan kekerasan yang di putar benar-benar membuat anda bisa muntah atau bergidik ngeri  melihat iko uwais memainkan parang dan senapan laras panjangnya untuk menghabisi gembong narkoba ini.

Saat saya menonton di bioskop pun banyak penonton yang membawa anak-anak langsung meninggalkan ruangan bioskop karena tidak tega untuk memperlihatkan ke anak mereka.

Kalau menurut saya film ini luar biasa 😉 saya belum pernah melihat film indonesia sekeren ini yang membuat jantung saya berdetak kencang seperti kita ikut dalam penyerangan tersebut dan di otak saya langsung berkata “apalagi adegan yang selanjutnya?” bagaimana menurut anda….???

Dio Prasetyo – 26 Maret 2012

 

