Assalamu alaikum, apa kabar rekan-rekan dan sahabat semua kali ini tulisan saya akan membahas fenomena geng motor di seluruh dunia.

Bandidos MC

kenapa seluruh dunia, karena sekarang hampir di seluruh dunia memiliki geng motor malahan mereka sudah mempunyai organisasi international loh πŸ™„ luar biasa kan.

Dari mana sih geng motor di Indonesia muncul, pertanyaan ini saya tanyakan kepada rekan saya yang dulu pernah bergabung dengan Moonraker atau M2R Bandung. Geng motor sebenarnya dulu tidak ada karena mereka hanya melakukan balap liar dijalan umum dimana mereka berkelompok untuk sekedar bertaruh atau berjudi untuk menentukan siapa yang akan menang.

Balap liar asal mula geng motor

di kota Bandung bisa dibilang paling menonjol kemunculan geng motor kita sebutkan ya antara lain BRIGEZ (Atau Brigade Senja) yang dulu hanya sekumpulan anak-anak sekolah menengah atas yang selalu kumpul di sore hari menjelang senja. Moonraker M2R yang bermula dari balap liar dll.

Begitu juga di Eropa ada Hell Angels mereka juga berawal dari balap liar dan kumpul-kumpul secara berkelompok, berawal dari sana mereka mulai di kenal publik di eropa apalagi saat mereka di sewa untuk mengawal tour musik Rolling Stone di Eropa. Hell Angels mulai naik pamor dimulai dengan menjadi body guards menjadi pemasok narkotika, sejata tajam dll. Dan mereka berhasil go international sekarang cabang mereka dimana-mana di setiap belahan eropa sampai amerika pun ada.

Hell Angels di konser Rolling Stone

Masih banyak geng motor yang menjadi pemberitaan seperti Bandidos MC, Satudarah Maluku MC dibelanda dll. dimana polisi pun tidak berani melakukan tindakan hukum karena mereka sering membawa senjata tajam bisa-bisa polisi yang nyegat bisa di dor πŸ˜†

Bagaimana dengan di Indonesia yang cuma modal motor bebek yang ccnya pun tidak lebih dari 250cc dan modal nekat polisi masih belum bisa mengamankan ibukota jakarta supaya aman nyaman tanpa ada geng motor yang meresahkan masyarakat.

Kenapa coba baru setelah kejadian baru ramai ada razia oleh polisi berarti dimalam-malam sebelumnya tidak ada polisi yang bertugas di luar, misalnya ada polisi yang patroli para geng motor pun akan takut untuk kumpul-kumpul untuk balap liar.

Menurut saya seperti itu menurut anda…?

Dio Prasetyo – 19 April 2012

Iklan