Broadcast Message

Assalamu alaikum…

Alhamdulillah nih saya masih di berikan kesehatan untuk sekedar sharing knowledge ( Gaya pakai bahasa barat 😆 ), pasti rekan-rekan sudah kenal dengan istilah BM Broadcast message atau anak-anak galau bilang BBM hahaha.

Nah ada beberapa hal yang membuat saya sedih sebenarnya yaitu ada beberapa BM yang berisi mengajak kita ikut BM untuk dapat pahala, bingung tujuh keliling kan. Kalau rekan-rekan punya BB ( 🙄 Blackberry) pasti tidak akan asing dengan kalimat dibawah ini.

Isinya tidak lain mengajak kita berpuasa dipertengahan bulan Sya’ban tapi embel-embel di belakangnya itu yang saya rasa jadi sesat karena apa di belakangnya ada tulisan ini “Sebarkan amal soleh ini ke semua contact karena barang siapa yang mengingatkan tentang amalan ini akan mendapatkan pahala puasa sya’ban”

Ehm sekarang intinya adalah kalau kita saja tidak menjalankan sunah itu masa cuma karena mengingatkan teman-teman kita di BB kita dapat pahala ya kan.

Ada lagi biasanya BMnya berisi ayat-ayat Al Quran misalnya Surat Yasiin tapi ada embel-embelnya lagi di belakangnya “Sebarkan ke 10 orang temanmu ke esokan hari kamu akan mendapatkan hikmah, tetapi bila kamu tidak membagikan kamu akan sial”

😆 ini jadinya kan yang menentukan takdir bukan Allah Swt tapi si pembuat Broadcast itu maka dari itu saya mengajak rekan-rekan untuk membaca secara sesama isi dari broadcast yang kita dapat jangan langsung dikirim lagi ke semua contact belum tentu isi dari broadcast itu benar.

Ada lagi salah satu broadcast yang isinya seperti ini baru dapat nih :

“Yang punya kenalan anak lulus SD berijazah dan tidak mampu meneruskan ke SMP… Please hub Ade Andria (Outreach Sampoerna Foundation) 085691500258. Mari kita bantu pendidikan saudara kita.

dari BM diatas ada yang aneh tidak menurut rekan-rekan semua, kalau saya saat membacanya pun sudah langsung tau bahwa ini adalah rekayasa segelintir orang untuk mengambil keuntungan. Kenapa saya bilang begitu coba lihat nomor telpnya kalau dia benar-benar dari Sampoerna Foundation harusnya jangan pakai telp pribadi kan bisa menghubungi langsung ini linknya http://www.sampoernafoundation.org/ setau saya juga Sampoerna Foundation ini memberikan beasiswa untuk tingkatan universitas coba cek langsung di websitenya atau bisa menghubungi Phone (62-21) 577 2340.

Karena saya masih ada pekerjaan yang harus di selesaikan kita tutup dulu ya sharing hari ini, mudah-mudahan sharing kita hari ini dapat membuka mata hati kita jangan mudah terpancing hal-hal seperti ini.

Senangnya bila kita berbagi ilmu,

Wassalam

Dio Prasetyo – 25 Mei 2012

