Kecelakaan sudah menjadi pembicaraan yang mengerikan, apalagi saat mudik lebaran kemarin kecelakaan yang menimpa pemudik ribuan dan 908 nyawa melayang kalau seperti ini siapa yang di salahkan…

MOGE Ducati 1199 RS Panigale

Kalau berita kecelakaan mudik mungkin sudah banyak yang bahas tetapi fenomena yang diakibatkan dari meningkatnya taraf hidup masyarakat di Indonesia ini mengakibatkan larisnya penjualan Sepeda motor besar meningkat walaupun dengan harga yang sangat fantastis.

🙄 berkaca dari larisnya penjualan MOGE banyak pengguna MOGE wara wiri di jalanan ibukota besar seperti contoh Harley Davidson, Ducati, Aprilia, BMW dll.Sebagian besar dari mereka baru merasakan sensasi mesin jet jalanan, dimana rata-rata MOGE yang memiliki 600-1500 cc atau setara 80-300 tenaga kuda itu memiliki tenaga yang luar biasa besar apalagi pemerintah hanya mengenakan pajak barang mewah untuk sepeda motor di atas 250 cc.

Berbeda dengan negara Jepang mereka punya suatu spesifikasi khusus untuk semua kendaraan yang beredar di Jepang biasa di sebut dengan JDM (Japanese Domestic Market) buat apa tuh mas bro fungsinya. Jadi semua kendaraan yang sudah terdaftar di JDM itu di batasi kecepatannya di 180 km/perjam apapun itu mau sepeda motor  ataupun mobil.

Mari kita urut kecelakaan-kecelakaan tragis yang di alami orang-orang terkenal di Indonesia antara lain :

  1. Adi Firansyah (Aktor Sinetron)Penunggang kawasaki ZX7R ini meninggal di tol cikunir bekasi yang masih dalam pembangunan, almarhum menabrak anak kecil yang mengendarai supra fit dan tewas di tempat kejadian tahun 2006.

    Kawasaki ZX7R Adi Firansyah

  2. Sophian sophian (Politisi dan Aktor) penunggang Harley Davidson ini meninggal karena kecelakaan di ngawi jawa timur 2008 silam.

    Harley Davidson Ultra Light

  3. Andre J Mamuaya (Directur Pertambangan) Penunggang Ducati Classic ini meninggal menabrak mobil avanza di sudirman jakarta 21 agustus 2012 (Saya sedang di jakarta waktu itu dan melihat berita didetik.com).

    Ducati Sport Classic

  4. Rezky Aditya (Aktor Sinetron) Penunggang MOGE ini dikabarkan kecelakaan di daerah jakarta minggu 2 September 2012 kondisi katanya kritis.

Kecelakaan ini adalah contoh dimana kendaraan yang sudah dilengkapi peralatan canggih (ABS, RIDE MODE, TRACTION CONTROL Dll) belum tentu bisa menyelamatkan kita dari kecelakaan wong pembalap sekelas Stoner aja bisa jungkir balik di sirkuit yang dikhususkan untuk balap apalagi manusia biasa seperti kita dengan jalanan penuh lubang, aspal bergelombang lautan motor dan mobil.

Pilih sensasi kenikmatan kendaraan anda atau pilih kenyamanan bersama keluarga anda di rumah.

Dio Prasetyo – 03 September 2012

Iklan